Hosting dan Domain Murah Indonesia - Web Hosting Murah

Knowledge Base

Knowledgebase >> Nama Domain

icon

Siklus status nama domain

Status aktifnya nama domain dapat dibagi menjadi 4 yang secara berurutan adalah: Active, Expired, Redemption Period, dan Pending Delete.

Status Domain Active

Pada saat baru diregistrasikan maka nama domain masuk ke dalam status Active sampai dengan tanggal expirenya. Nama domain aktif dalam kelipatan 1 tahun, minimal 1 tahun, maksimal 10 tahun. Misal nama domain yang status expirenya 4 tahun kedepan, jika ingin diperpanjang saat ini, maka maksimal perpanjangannya 6 tahun, karena total aktifnya dari tanggal saat ini tidak boleh lebih dari 10 tahun. (masa aktifnya dihitungnya dari tanggal saat ini bukan dari tanggal awal register, jadi bukan berarti nama domain yang sudah dimiliki selama 10 tahun tidak bisa diperpanjang lagi)

Status Domain Expired

Jika pada saat tanggal expirenya nama domain tidak diperpanjang, maka nama domain akan masuk ke status Expired. Dalam status expired, konfigurasi nameserver domain tersebut akan dialihkan, sehingga fungsi website/email atau apapun yang terkait dengan nama domain tersebut tidak dapat digunakan. Domain akan ada di dalam status expired selama 30 hari. Dalam status expired, nama domain masih dapat diperpanjang oleh pemiliknya dengan harga normal.

Status Domain Redemption Period

Setelah melewati masa status expired, jika domain tidak diperpanjang, maka domain akan berubah statusnya menjadi Redemption Period. Dalam status ini, nama domain masih bisa di restore dan diperpanjang oleh pemiliknya, namun dengan harga yang jauh lebih tinggi. Untuk domain .com /.net /.org /.info /.biz kami memberikan harga Rp. 1.500.000,- untuk proses restore domain. Domain dalam status redemption period umumnya selama 30 hari.

Pending Delete

Setelah melewati masa status redemption period, jika domain tidak di restore, maka domain akan berubah statusnya menjadi Pending Delete. Domain akan ada dalam status pending delete biasanya sekitar 15 hari. Dalam status ini, nama domain sudah tidak bisa di perpanjang oleh pemiliknya. Setelah masa pending delete, domain akan di hapus dan bebas untuk diregistrasikan kembali oleh siapa saja.

 

Categories


Jump to
About WebiiHost Indonesia

Webiihost berdiri sejak tahun 2004, berawal dari layanan registrasi domain dan web hosting Indonesia saja yang kemudian berkembang menyediakan juga layanan hosting murah selain di indonesia juga di lokasi amerika dan singapore untuk memenuhi kebutuhan client. Saat ini webiihost sudah mengonlinekan ribuan website, dan juga melayani Virtual Private Server (VPS). Selain itu kami juga menyediakan Dedicated Server Indonesia lengkap dengan tools remote management KVM Over IP dan Power Over IP.

Reseller Hosting Indonesia - VPS Indonesia
Copyright © 2004 - 2019 www.webiihost.com Hosting Indonesia.

Powered by

LiveZilla Live Chat Software