Hosting dan Domain Murah Indonesia - Web Hosting Murah

Knowledge Base

Knowledgebase >> email

icon

Setting account email Pada Mozilla Thunderbird

Thunderbird adalah aplikasi mail client (MUA - Mail User Agent) yang fungsinya sama dengan Outlook Express, Eudora Mail, Evolution, Sylpheed, dan sejenisnya yang dapat anda peroleh secara gratis atau cuma cuma. Thunderbird ini adalah salah satu produk turunan dari Mozilla. Pada awalnya Mozilla selalu mengemas aplikasinya dengan Browser + Mail Client. Namun, Mozilla mencoba memecah produknya dan membuatnya jauh lebih menarik dan ringan. Project Browsernya bernama: FireFox, dimana Project Mail Client-nya bernama: Thunderbird.

Thunderbird diproduksi untuk beberapa operating system, antara lain: Windows, Linux (Unix), atau MacosX. Thunderbird mempunyai kemampuan untuk berganti-ganti themes, dan dapat ditambahkan dengan plugin. Thunderbird juga bisa melakukan import setting dan mail dari Outlook Express, Mozilla / Netscape. Thunderbird bisa berfungsi sebagai RSS feeder, yaitu untuk membaca atau melakukan cek blog ala RSS.

Berikut adalah tutorial/ petunjuk Setting account email Pada Mozilla Thunderbird.

  1. Silahkan buka aplikasi Mozilla Thunderbird anda, pilih Tools > Account Settings.
  2. Lalu pilih "Email account " > Next.
  3. Ketikan nama/ nickname anda pada kotak pertama, dan alamat email anda pada baris kedua.
  4. Pilih opsi "POP" sebagai tipe incoming server yang akan anda gunakan. incoming server anda adalah mail.namadomainanda.com (ganti namadomainanda.com dengan nama domain milik anda) > Next.
  5. Ketikan alamat email anda pada "Incoming User Name," dan "Outgoing User Name." > Next.
  6. Selanjutnya ketikan nama/ nickname untuk account e-mail anda > Next.
  7. Konfirmasikan informasi Account anda, setelah yakin silahkan anda klik Finish.
  8. Pada Jendela Account Setting ( Tools > Account Setting ), pilih "Server Settings" lalu anda ubah opsi :
    -Port menjadi 110
    -checklist opsi Check for new messages at startup, Check for new messages every 10 minutes (atau sesuai kebutuhan anda), Automatically download new messages, dan biarkan Uncheck opsi lainnya.
  9. Lalu beralih ke opsi "Outgoing Server (SMTP)" pada "Server Name "ubah menjadi mail.namadomainanda.com (ganti namadomainanda.com dengan nama domain milik anda).


Jump to
About WebiiHost Indonesia

Webiihost berdiri sejak tahun 2004, berawal dari layanan registrasi domain dan web hosting Indonesia saja yang kemudian berkembang menyediakan juga layanan hosting murah selain di indonesia juga di lokasi amerika dan singapore untuk memenuhi kebutuhan client. Saat ini webiihost sudah mengonlinekan ribuan website, dan juga melayani Virtual Private Server (VPS). Selain itu kami juga menyediakan Dedicated Server Indonesia lengkap dengan tools remote management KVM Over IP dan Power Over IP.

Reseller Hosting Indonesia - VPS Indonesia
Copyright © 2004 - 2019 www.webiihost.com Hosting Indonesia.

Powered by

LiveZilla Live Chat Software